Trik Para Aktor Hollywood Turunkan Berat Badan Dalam Hitungan Bulan

Cara apa sajakah yang ditempuh oleh para aktor/aktris demi bisa terlihat lebih kurus dalam hitungan bulan? Simak perjuangan para aktor dan aktris Hollywood ini dalam penurunan berat badan.

Sebagai seorang aktor ataupun aktris, mereka selalu dituntut totalitas dalam memainkan perannya. Tak jarang demi bisa menghadirkan sebuah karakter yang sesuai naskah film, beberapa aktor ataupun aktris harus mengubah penampilan fisiknya secara drastis. Termasuk menguruskan badannya hingga beratnya turun beberapa kilo.

Namun masalahnya menguruskan badan beberapa kilo dalam hitungan bulan, bukanlah perkara yang mudah. Para aktor Hollywood ini pun melakukan berbagai cara dari diet ketat hingga diet ekstrim. Cara apa sajakah yang mereka tempuh demi bisa terlihat lebih kurus dalam hitungan bulan? simak perjuangan para aktor dan aktris Hollywood ini dalam penurunan berat badan.

Chris Pratt – Guardian’s of Galaxy

Chris Pratt awalnya terlihat gemuk saat bermain di drama seri NBC Parks and Recreation. Tetapi karena tuntutan perannya sebagai Peter Quill Aka Star Lord di Guardian’s of Galaxy, ia berubah menjadi bertubuh agak ramping dan kekar. Rupanya bintang Jurassic World ini menurunkan 36 kg dengan mengadopsi diet paleo-style dan olahraga untuk membentuk tubuhnya lebih berotot sesuai dengan karakternya di naskah. Diet paleo sytle merupakan diet yang berdasarkan pola makan zaman Prasejarah, yang hanya mengambil makanan yang diolah langsung di alam.

Christian Bale – Machinist (2004)

Untuk memerankan peran seorang pekerja keras yang insonmia di Machinist (2004), Christian Bale berhasil menurunkan 54 kg dari berat badannya 82 kg menjadi 28 kg. Diet yang ia lakukan adalah dengan hanya mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula ditambah satu buah apel atau satu tuna kalengan tiap harinya selama 4 bulan lebih sebelum syuting dimulai.

Anne Hathaway – Les Miserables

Aktris Hollywood Anne Hathaway turun 11 kg berkat diet ketat pasta oatmeal kering demi perannya di “Les Miserables”.Awalnya dia turun 5 kg saat awal syuting, lalu turun lagi 7 kg dengan hanya makan dua pasta oatmeal tipis setiap hari.

Matt Damon – Courage Under Fire

Di awal karirnya, Matt sempat bermasalah dengan kesehatannya untuk mendalami peran tentara pecandu heroin di Courage Under Fire (1996). Ia terpaksa memangkas berat badannya hingga lebih dari 18 kilogram dalam kurun waktu 100 hari. Sebelum syuting, dia hanya makan telur putih dan kentang untuk sarapan dan minum kopi. Tetapi dia juga makan ayam untuk menunjang aktivitasnya setiap hari. Ia harus lari 6,5 mil di pagi dan sore hari.

Matthew McConoughey – Dallas Buyers Club

Saat memerankan karakter penderita AIDS Ron Woodroof di film Dallas Buyers Club tahun 2013, Matthew McConoughey berhasil membuang 3 kg berat badannya sebelum proses syuting dilakukan. Upaya penurunan berat badan yang dilakukan Matthew McConoughey kala itu hanya minum Diet Coke, makan telur putih dan sepotong daging per harinya.

Natalie Portman – Black Swan

Untuk memerankan balerina di film Black Swan, Natalie Portman (31) mati-matian mengurangi bobotnya hingga seberat 10kg. Natalie wajib sarapan buah anggur. Begitupun untuk makan malam. Kadang-kadang, ia sengaja melewatkan sarapan. Sedangkan siang harinya, ia hanya mengonsumsi salad isi wortel, sedikit kacang-kacangan, dan buah, serta tidak makan malam. Alhasil Natalie berhasil menurunkan berat badan beberapa bulan saja.

Ashton Kutcher – Jobs

Untuk perannya sebagai pendiri Apple, Asthon Kutcher melakukan diet buat-buahan seperti tokoh sesungguhnya, Jobs. Menurut Isaacson, Jobs suka melakukan diet buah-buahan. Kebiasaannya itulah yang menjadi alasan menamakan perusahaannya dengan Apple. Sayangnya, Ashton Kutcher tidak kuat dan harus dibawa ke rumah sakit.

Beyonce – “Dreamgirls”

Beyonce juga gila-gilaan membuang berat badannya demi perannya sebagai Deena Jones di Dreamsgirls. Diet yang dilakukan Beyonce hanya minum lemon jus, sirup maple, cabe merah yang ditambahi air dan juga makan sayuran-sayuran setiap harinya dan ia tidak mengkonsumsi apapun selain itu.

-muvila-
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s