Twit Lengkap Mustofa Nahra Soal Murtadnya Artis Lukman Sardi


Berikut ini twit lengkap dari Mustofa B Nahrawardaya selaku Majelis Pustaka Islam (MPI) PP Muhammadiyah soal murtadnya artis Lukman Sardi. (Baca: Na’udzubillah!! Artis Lukman Sardi Murtad Pindah Kristen)

Twit yang ini ditulis Mustofa pada Jum’at (19/6/2015) melalui akun Twitternya, @MustofaNahra. Dalam twit ini, Mustofa menjelaskan soal terpilihnya Lukman Sardi menjadi pemeran KH Ahmad Dahlan dalam film Sang Pencerah (SP). (Baca: Orang Islam Wajib Bersyukur, Sebab Rasulullah Sudah Menjamin Bahwa Umat Islam adalah Umat Terbaik)

  1. TUIPS, sy dapat banyak DM soal Lukman Sardi yg murtad. Rata2 pada menyesal karena ybs pernah jadi pemeran KHA Ahmad Dahlan. #Murtad
  2. Lukman Sardi memang pernah jadi Pemeran KHA AHmad Dahlan. Cukup baik saat jadi “Ahmad Dahlan”. #Murtad
  3. Judul Filmnya “Sang Pencerah” besutan sutradara Hanung Bramantyo. Wajahnya bisa mirip sama Kh Ahmad Dahlan. #Murtad
  4. Ketika ikut dalam seleksi Pemeran KH Ahmad Dahlan, sudah beredar kabar santer bahwa Lukman Sardi memang BUKAN Muslim. #Murtad
  5. Tetapi pihak @muhammadiyah tidak ikut cawe-cawe dalam menunjuk atau memilih atau menentukan aktor “Sang Pencerah”. #Murtad
  6. Karena itu hanya Film. Dan dalam Film, yang penting pesannya sampai. Mungkin itu yang ada di pikiran Hanung. #Murtad
  7. Maka dari itu, kami pun tidak pernah ngecek KTP Lukman Sardi apakah dia Islam, Kristen, Majusi atau Yahudi. Cuma Film. #Murtad
  8. Namun ketika Film jelang Final, saya bersama Ketum PP Muhammadiyah pernah diundang untuk Preview dan lakukan banyak editing. #Murtad
  9. Beberapa adegan dalam scene tertentu, terpaksa “diamputasi” karena tidak sesuai Nilai Islam yang dianut Muhammadiyah. #Murtad
  10. Misal adegan Nyai Ahmad Dahlan berduaan sekamar dan bersentuhan dengan KH Ahmad Dahlan, terpaksa diamputasi. Lha Kok? #Murtad
  11. Ya. Krn dlm kehidupan nyata, Lukman Sardi (Pemeran KHA Dahlan) dan Zaskia Mecca (Pemeran Nyai Ahmad Dahlan), BUKAN Pasutri. #Murtad
  12. Beberapa adegan lain, juga diamputasi. Misalnya KHA Ahmad Dahlan minum menggunakan tangan kiri. Dihilangkan! #Murtad
  13. Dan banyak editing terkait film tersebut yang disebabkan karena sutradara tidak hati-hati dalam memahami Nilai Islam di Film. #Murtad
  14. Hingga Film Menjelang tayang, banyak kritikan terkait Lukman Sardi. Rata-rata adanya kabar bahwa ybs Non Muslim. #Murtad
  15. Tapi karena Film itu memang bukan inisiatif murni Muhammadiyah, ya biar saja sutradara punya ide dan kreasi selama itu baik. #Murtad
  16. Namun pada substansinya, informasi bahwa Lukman Sardi itu Non Muslim, sebenarnya sudah ada sejak sebelum Film SP. #Murtad
  17. Saya pun, tidak peduli dia mau memeluk agama apa. Apalagi sudah runtang-runtung sama Hanung, anda bisa nebak lah. #Murtad
  18. Islam jelas tidak dirugikan oleh murtadnya Lukman Sardi, seandainya dia benar-benar Murtad. Silahkan saja. #Murtad.
  19. Lukman Sardi manusia biasa. Bisa sehat, bisa sakit, bisa tertawa, bisa menangis. Terserah dia mau memeluk agama apa. #Murtad
  20. Jangankan Lukman Sardi. Presiden/Panglima TNI/Kapolri/Ketua DPR dll kalo mau murtad sekalipun, silahkan! gak akan dihalangi! #Murtad
  21. Islam terlalu besar jika dibanding2in sama Lukman Sardi. Gak ada apa-apanya. Nanti kalau Lukman Sakit, paling juga ingat Islam. #Murtad
  22. Belajarlah pada beberapa Public Figure yang lain, yang sudah wafat yang semasa hidup sok nyleneh, gak mau diingetin. #Murtad
  23. Rasulullah sudah menjamin bahwa Umat Islam (Umat Terakhir) adalah Umat Terbaik. Jika ada yang murtad, berarti itu pilihan dia. #Murtad
  24. Di mata Allah, Artis, Pejabat, Ekonom, Panglima, Presiden…atau Pengamat, sama saja! tapi kalau murtad, jadi berbeda. #Murtad
  25. Gak ada ceritanya, ada orang murtad trus dijamin masuk surga gara-gara pernah main di Film Sang Pencerah. NO!! #Murtad
  26. Umat Muhammad ini akan menghuni Surga terlebih dahulu dibanding Umat yang lain. Kalau murtad, ya semoga masih ada tempat. #Murtad
  27. Lukman Sardi, sebentar lagi ulangtahun. Usianya 44 tahun jika Allah SWT beri dia umur pada 14 Juli 2015 nanti. #Murtad
  28. Untuk Mas Lukman Sardi, selamat memeluk agama baru. Tetapi coba sekali-sekali pergilah ke makam. Ada rahasia di sana. #Murtad
  29. Lihatlah di batu nisan, kenapa banyak yg Hari Lahir & Hari Kematian berdekatan. Kenapa Bulan Lahir & Bulan Kematian itu dekat. #Murtad
  30. Bahkan ada beberapa batu nisan di makam, ternyata baik Tanggal, Bulan, dan Tahun Kematian itu sama persis. #Murtad
  31. Usia 44 tahun meninggalkan Islam memang tidak masalah bagi Islam. Karena, murtad itu persoalannya pada pelakunya. #Murtad
  32. Banyak orang sadar tersesat dan mualaf ketika menjelang kematiannya. Namun ada pula yang tersesat justru di usia uzur. #Murtad
  33. Saya dan keluarga patut bersyukur, karena menjadi Muslim sejak lahir. Insya Allah anak cucu nantinya juga tidak akan tersesat. #Murtad.
  34. Hare gene kok masih ada orang murtad, berarti dia benar-benar tidak tahu sedang bermasalah dunia akherat. Salam. #Murtad.

-muslimina.blogspot.sg-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s