Mulai 2016, Elpiji 3 Kg di Beli Pakai Kartu, kalau Tanpa Kartu Harga Akan Ikuti Harga Pasar

1010KARTU-KENDALI-GAS3-300x199

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengharapkan, penghapusan subsidi secara langsung untuk elpiji 3 kg dapat efektif mulai 2016.

“‎Akhir tahun diharapkan pola distribusi tertutup bisa kami terapkan dan memang itu memerlukan pilot project‎,” kata Sudirman

Salah satu solusinya adalah dengan memakai kartu khusus elpiji 3 Kg bagi masyarakat miskin, diluar itu harga elpiji akan disesuaikan dengan harga pasar sesuai elpiji 12 Kg.

Dengan keberadaan kartu khusus masyarakat miskin pengguna elpiji 3 Kg, maka bagi masyarakat umum yang tidak memiliki kartu tetap akan dapat membeli tetapi dengan harga yang disesuaikan dengan harga pasar.
Subsidi hanya diberikan kepada pemilik kartu yang jelas dikategorikan miskin, dan harganya akan lebih murah dibandingkan dengan yang membeli tanpa memakai kartu.
Hal ini menegaskan Mulai tahun 2016, elpiji 3 Kg sudah tidak di subsidi lagi oleh pemerintah, pemerintah hanya memberikan subsidi kepada warga yang dikategorikan miskin.
Berkaitan Jumlahnya berapa yang berhak memperoleh, datanya akan mengikuti data warga yang mengikuti KIS dan akan dilakukan seleksi ketat pada tingkat RT (Rukun Tetangga).
-fahreenheat-
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s