“Kesal Dana Aspirasi Ditolak”, Misbakhun : Liat Aja Pemilu 2019, Siapa Yang Tak Dipilih Rakyat!

Anggota Komisi XI DPR RI Muhammad Misbakhun mengatakan bagi fraksi di DPR RI yang menolak wacana program dana aspirasi bagi dewan di setiap daerah pemilihan (dapil) masing-masing akan merasakan konsekuensinya pada tahun 2019 mendatang.

“Lihat nanti saja di pemilu 2019, siapa yang suaranya tergerus, siapa yang tidak lagi dapat kepercayaan rakyat,” ujar Misbakhundalam Diskusi Polemik bertajuk ‘Dana Amunisi DPR’ yang digelar di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2015).

Diketahui, usulan soal dana aspirasi adalah inisiator anggota DPR RI. Namun, pada proses selanjutnya, dua fraksi, yakni Nasdem dan Hanura menolak rencana usulan tersebut.

Misbakhun menegaskan bahwa dana aspirasi merupakan salah satu cara agar para wakil rakyat benar-benar dapat menyerap aspirasi di akar rumput dan mengimplementasikannya ke dalam sebuah kebijakan.

Misbakhun meyakini tak ada penyelewengan dana aspirasi oleh anggota DPR. Sebab, dana langsung masuk ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan diteruskan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

“Tak ada sama sekali dana yang dipegang DPR. Anggota DPR hanya terima usulan proposal masyarakat, direkap anggota dan disampaikan ke pemerintah lewat mekanisme penyusunan APBN yang ada,” ujar dia.
Anggota dari Fraksi Partai Golkar di DPR ini mengatakan dana aspirasi merupakan salah satu upaya para wakil rakyat benar-benar dapat menyerap aspirasi di dapilnya dan mengimplementasikannya ke dalam sebuah kebijakan.

Setelah menjelaskan konsekuensi penolakan dana aspirasi tersebut, Misbakhun mempersilakan kepada para fraksi Partai Politik di DPR apakah akan menolak atau menyetujui.

“Yang menolak dana aspirasi silakan, misal Nasdem mau menolak ya silakan,” kata Misbakhun.

-tribunnews | kompas-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s